-->
banner

8.20.2016

author photo

Seniman keroncong terkenal di kota solo


Keroncong merupakan salah satu musik yang banyak disegani dari dulu sampai sekarang dan bahkan banyak seniman keroncong terkenal di kota solo. Khususnya bagi orang tua sekarang ini lebih suka mendengarkan musik keroncong untuk menemani waktu luang mereka. Musik keroncong sampai saat ini masih sering dijumpai ditempat-tempat umum. Lagu-lagu karya seniman keroncong terkenal di kota solo juga sering di putar di warung-warung makan untuk sekedar hiburan . Musiknya yang enak didengar membuat orang nyaman dan ketagihan untuk mendengarnya.

Gesang

seniman keroncong terkenal di kota solo
Gesang
Gesang Martohartono adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu sekaligus seniman keroncong terkenal di kota solo. Beliau dikenal sebagai maestro keroncong Indonesia, yang terkenal lewat lagu ciptaannya yaitu "Bengawan Solo". Bahkan lagu Bengawan Solo tersebut sudah terkenal di Asia, terutama di Indonesia dan Jepang. Karena ketenaran dari lagu Bengawan Solo ciptaaannya. Lagu keroncong tersebut telah diterjemahkan kedalam kurang lebih 13 bahasa yang berbeda seperti bahasa Tionghoa, bahasa Jepang, dan bahasa Inggris.


Didi Kempot

seniman keroncong terkenal di kota solo
Didi Kempot
Salah satu seniman keroncong terkenal di kota solo adalah Didi Kempot. Didi Kempot adalah seorang penyanyi campursari dan juga keroncong dari Jawa Tengah khususnya di kota solo. Didi Kempot merupakan penyanyi campursari kebanggaan dari kota Solo, di samping Gesang sebagai maestro keroncong. Banyak lagu-lagu Didi Kempot yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Seperti Cidro, Stasiun Balapan, dan masih banyak yang lain.


Waldjinah

seniman keroncong terkenal di kota solo
Waldjinah
Waldjinah juga merupakan seorang seniman keroncong terkenal di kota solo. Beliau adalah spesialis penyanyi keroncong Jawa yang terkenal dan memiliki julukan sebagai ratu keroncong. Banyak lagu yang ada di dalam albumnya dibuat dengan iringan Orkes Keroncong Bintang Surakarta yang dipimpinnya sendiri.

Lagu Walang Kekek adalah lagu yang membuat beliau terkenal sebagai seniman keroncong terkenal di kota solo. Tidak hanya lagu Walang Kekek di samping itu juga ada lagu Jangkrik Genggong. Waldjinah juga sudah banyak menerima anugerah seni dari yayasan musik Hanjaringrat di solo dengan pencipta lagu Bengawan Solo (Gesang) dan para seniman keroncong terkenal di kota solo lainnya.
Selain ketiga orang tersebut, masih ada beberapa lagi seniman keroncong terkenal di kota solo seperti, Djaduk Ferianto, Yati Pesek, Sahita, Cak Dikin, dan lainnya.

your advertise here

1 komentar:

avatar
serba serbi ilmu delete 26 August 2016 at 11:19

aq suka dengerin didi kempot ,,, lagunya (y)

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com