-->
banner

9.17.2016

author photo
Tempat nongkrong anak muda di surakarta. tempat nongkrong anak muda di surakarta memangsangat identik dan banyak dikenal dengan tempatnya para anak-anak muda berkumpul. Di dalam masyarakat nongkrong memang dikenal dengan suatu perbuatan yang sisa-sia atau bisa dibilang perbuatan yang negatif. Namun tidak semua anak-anak muda yang sedang nongkrong itu berbuat negatif. Masih banyak anak-anak muda yang menggunakan kegiatan nongkrong itu sebagai perbuatan yang positif dan baik untuk dilakukan.


tempat nongkrong anak muda di surakarta




Car Free Day


Car Free Day (CFD) khususnya merupakan sebuah program pemerintah kota surakarta untuk mengurangi tingkat pencemaran udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor. Car free day di surakarta biasa dilakukan pada hari minggu, yaitu dimana hari libur sekolah. Sehingga acara car free day di kota surakarta menjadi tempat nongkrong anak muda di surakarta dan tentunya untuk menyalurkan hobi mereka. Tidak hanya anak muda saja, yang tua-tua pun tidak mau ketinggalan dengan adanya acara yang diselenggarakan satu minggu sekali ini.

suasana_cfd_surakarta

Car free day di surakarta berlaku mulai pukul 05.00-09.00 WIB. Car free day di surakarta terletak di Jl. Slamet Riyadi, tepatnya dari stasiun Purwosari hingga Bundaran Gladak. Aktifitas yang biasa dilakukan di car free day ini adalah aktifitas olahraga seperti berjalan kaki, lari, bersepeda. Tidak hanya itu, ada juga aktifitas edukasi dan hobi para anak-anak muda yang biasa diselenggarakan disini. Semua aktifitas-aktifitas tersebut menandakan bahwa car free day ini sangat cocok menjadi tempat nongkrong anak muda di surakarta.



Taman Balekambang


Taman ini terletak di sebelah utara Stadion Manahan. Balekambang dibuka menjadi hutan kota Surakarta pada tahun 2008. Di taman balekambang semua bisa menikmati suasana keidahan dan kenyamanan. Bagaimana tidak nyaman, di sana banyak terdapat pepohonan yang menjadi tempat berteduh dan banyak wahana, satwa yang dapat ditemui di taman tersebut. Maka tak aneh kalau tempat ini banyak dikunjungi oleh anak-anak dan menjadi tempat nongkrong anak muda di surakarta.

taman_balekambang_surakarta

taman_balekambang_surakarta

Tempat nongkrong anak muda di surakarta terutama di taman bale kambang ini memang sangatlah cocok dijadikan alternatif utama. Karena selain tempatnya yang indah di sana juga ada beberapa tempat yang cocok untuk menyalurkan hobi-hobi anak muda. Seperti memancing, di taman balekambang juga terdapat kolam yang khusus disediakan bagi mereka yang suka memancing. Fotografi, dengan suasana dan tempat yang indah, taman balekambang sangat cocok dijadikan tempat menyalurkan hobi dengan menggambil gambar atau berfoto.



Stadion Manahan


Stadion manahan solo juga dapat menjadi alternatif tempat nongkrong anak muda di surakarta. Dari beberapa tempat nongkrong di atas, stadion manahan solo menjadi tempat yang paling disukai para anak-anak muda. Selain lokasi dan tempatnya yang luas, stadion manahan sangat cocok digunakan untuk berolah raga di pagi hari maupun di sore hari.

stadion_manahan_surakarta

Stadion yang terletak di jantung kota Solo ini bukan hanya sekedar tempat olahraga untuk warga Surakarta, tetapi juga menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda di surakarta yang murah. Karena selain menjadi tempat untuk olahraga stadion manahan juga menjadi tempat bagi para penjual makanan untuk menjajakan dagangan mereka. Tidak heran kalau stadion manahan ini menjadi tempat nongkrong anak muda di surakarta sambil menikmati jajanan-jajanan yang murah.



Galabo


(Gladag Langen Bogan) adalah adalah salah satu tempat nongkrong anak muda di surakarta yang suka dengan kuliner atau makanan. Galabo bertempat di sepanjang Jl. Mayor Sunaryo atau sebelah utara BTS solo, biasanya buka pada sore hari dari pukul 17.00 - 24.00 malam.

galabo_surakarta

Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat nongkrong anak muda di surakarta, karena disana kita bisa menikmati berbagai macam kuliner seperti: wedang ronde, sate kere, nasi liwet dan masih banyak kuliner yang lain. Harga yang ditawarkan pun juga sangat terjangkau, jadi bisa menjadi salah satu referensi tempat nongkrong anak muda di surakarta. Dengan tempatnya yang nyaman kita juga bisa bersantai sambil menikmati keindahan kota surakarta dimalam hari.
your advertise here

This post have 5 komentar

avatar
D Sukmana Adi delete 23 September 2016 at 13:59

sip..galabo sekarang tapi sudah sepi ya mas

Reply
avatar
Unknown delete 24 September 2016 at 09:51

sepi karna kurang inovasi, pak. haha

Reply
avatar
Rio Satrio delete 24 September 2016 at 15:05

kalau liburan ke surakarta mampir situ ah :D

Reply
avatar
cerita luckman delete 14 November 2016 at 15:36

Habis cfd an lanjut ngadem ke balekambang malamnya ke galabo, mantap...

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com