Selamat siang dan semoga menjadi hari yang indah bagi para pebisnis online.. :D Setelah kemarin saya berbagi mengenai game dan hardware komputer sekarang gilirannya untuk membahas tentang bisnis di era digital sekarang ini. :V
Sekarang ini bisnis di dunia digital banyak digemari dan banyak yang ingin mempunyai bisnis ini, para pebisnis mungkin masih bingung dalam mencari cara promosi produknya di zaman digital ini. Ada banyak kemajuan teknologi diera digital sekarang ini, seperti internet, smartphone, bahkan didunia periklanan pun sudah memakai teknologi yang modern.
Berikut ini ada beberapa cara terbaik untuk memperkenalkan atau mempromosikan produk kita dengan mudah, murah dan cepat di dunia digital sekarang ini:
1. Kenali jenis produk dan sasaran pasarnya. Hal pertama yang harus kita ketahui dan paling dasar adalah mengenal dan tahu tentang produk yang akan kita pasarkan agar calon pembeli tahu dengan jelas produk apa yang akan kita jual. Selain itu pasar yang dituju akan jelas dan tepat sasarannya.
2. Membuat stategi, dalam menjalankan digital marketing. Para marketer perlu menyiapkan strategi dan rencana tertentu agar bisa mencapai hasil yang diinginkan. Saat ini sebagian besar industri baik skala kecil, menengah, ataupun besar memanfaatkan digital marketing untuk menjangkau konsumen.
Dalam strategi digital marketing ada beberapa strategi marketing yang trend dan perlu kita ketahui. Berikut adalah strategi marketing yang sedang terkenal dan yang perlu kita kuasai sebagai pelaku bisnis untuk membantu memasaran produk.
1. Kontent marketing
Konten marketing sekarang menjadi tujuan utama. Banyak perusahaan yang masih belum memahami pentingnya trend dan bagaimana konten marketing melandasi hampir seluruh digital marketing. Konten merupakan dasar dari semua digital marketing dan sangat penting untuk menciptakan brand serta merambah keramaian.
2. Mobile marketing
Terus meningkatnya para pengguna smartphone, menjadikan pemasaran pada konten dalam mobile menjadi sebuah keharusan. Dari perangkat kecil tersebut banyak konsumen yang membaca konten, menerima email bahkan membeli produk di berbagai toko online. Oleh sebab itu, kita juga harus segera mendesain ulang atau pun mengganti template website dan blog kita agar responsif dengan perangkat mobile.
3. Integrated digital marketing
Media sosial memiliki peranan penting pada hasil pencarian. Google telah menciptakan Google+ dengan alasan untuk menampung sinyal sosial dan dapat berkomunikasi seperti halnya di dalam facebook. Untuk itu pastikan bahwa setiap pendekatan yang dilakukan memberikan kemungkinan untuk mengikat mereka semua secara bersamaan demi mencapai suatu efektivitas yang maksimum.
Seorang marketing harus sadar bahwa strategi marketing ini sedang banyak digunakan para pebisnis. Kenyataannya adalah segala sesuatu yang ditemukan secara online melalui media sosial, twitter, dan pencarian melalui Google membutuhkan SEO, publishing, penciptaan konten dan marketing yang menarik.
5. Personalized marketing
Pendekatan marketing yang terjadi di media tradisional dan televisi menjadi kurang efektif karena adanya kejenuhan media. Kita bisa melihat bagaimana perkembangan marketing di situs e-commerce, email dan website yang menyesuaikan dengan iklan dan user interface demi kepentingan konsumen yang relevan. Sehingga dapat menarik minat para pengunjung.
Sudah sering kita jumpai teknik pengiklanan melalui media vidio, sebagai contohnya YouTube. YouTube hadir dan sejak itulah visual marketing terus bermunculan, dan bahkan banyak vidio yang menarik dan interaktif dengan berbagai kreatifitas untuk membantu memasarkan sebuah produk.
Sekian sedikit peneteahuan tentang digital marketing yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.
This post have 2 komentar
oke masih kurang artikel 1 lg mas
ReplySiap, Sudah pak, selang beberapa jam. heheehe
Replyhttp://udinnjaen.blogspot.com/2016/03/ketahui-cara-terbaik-dalam-crm.html
dan
http://udinnjaen.blogspot.com/2016/03/mudah-dan-penting-mengetahui-e-business.html
EmoticonEmoticon