-->
banner

12.01.2016

author photo
Jumpa lagi, sudah lama udinnjaen tidak membahas mengenai pemrograman disini saya akan sedikit berbagi mengenai program yang kemarin saya buat. Kemarin saya membuat suatu program aplikasi yang bernama Sistem Kasir dan program ini dibuat menggunakan Microsoft visual Fox Pro 9. Saya disini menggunakan aplikasi Fox Pro, karena aplikasi ini memiliki database tersendiri serta kemudahan dalam membuat dan mengakses database dari program yang akan kita buat nantinya.

Aplikasi Sistem Kasir menggunakan Fox Pro 9 ini berbasis desktop sehingga sangat memudahkan bagi karyawan toko yang akan menggunakan aplikasi ini. Beberapa fitur-fitur dari aplikasi ini adalah:

  • Sistem keamanan dengan Login
  • Tersedia dua tipe pengguna yaitu admin dan pegawai(kasir)
  • Data stok barang beserta laporan
  • Data penjualan beserta laporan
  • Laporan dapat dicetak berdasarkan tanggal, bulan, kategori, jumlah stok, dll

Langsung saja disini saya tidak banyak menyampaikan tentang detail cara membuat aplikasi Sistem Kasir ini karena sangat banyak. Saya akan memandu kalian semua menggunakan Vidio yang sudah ada.

Scereenshot aplikasi Sistem Kasir yang sudah jadi:

Form Login Aplikasi

Menu Aplikasi Sistem Kasir

Tampilan Program Kasir

Report data Sistem Kasir


Download Microsoft Visual Fox Pro 9 SP 2


Berikut ini adalah beberapa vidio pada saat saya membuat sistem Aplikasi Kasir tersebut.
Membuat Project dan Tabel yang diperlukan dalam membuat aplikasi Sistem Kasir.




Membuat Form dan desain yang diperlukan dalam membuat aplikasi Sistem Kasir.




Membuat desain Report yang diperlukan dalam membuat aplikasi Sistem Kasir.




Download file Sistem Kasir
File size : 2,4 Mb
Format : .rar
Pass : un

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Maaf kalau ada yang kurang jelas dapat ditanyakan di kolom komentar. :D

your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com