-->
banner

7.29.2016

author photo
Selamat siang senang berjumpa lagi di blog saya, setelah lama tidak menulis kali ini blog udinnjaen sudah memiliki domain baru yakni sudah tidak udinnjaen.blogspot.com tapi sekarang sudah berubah menjadi udinnjaen.com. Kali ini saya akan membahas bagaimana sih cara setting domain baru di blogspot terutama yang beli domainnya di Jagoanhosting.com, namun bagi kalian yang membeli hosting di tempat lain cara ini sebenarnya sama bagi kalian yang ingin merubah domain kalian dari blogspot menjadi com atau domain TLD(Top Level Domain) lainnya.

Cara setting domain dari .blogspot menjadi .com

Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:
1. Pertama pastikan domain yang kalian beli sudah dibayar ya, jadi sudah dalam keadaan aktif. hehehe :D
2. Kedua masuk ke dalam blog kalian lalu klik Settings pilih Basic. Pada bagian Publishing, klik link +Setup a 3rd party URL for your blog.
3. Ketikkan nama domain yang ingin kalian pakai, tambahkan www agar bisa digunakan. Misal: www.namablog.com lalu ceklist Redirect namablog.com to www.namablog.com lalu Klik Save.


4. Kemudian akan muncul error, dan ada dua CNAME yang muncul. Setiap CNAME terdiri dari dua bagian - Name, Label or Host dan Destination, Target or Points to.
CNAME pertama sama untuk domain apapun, berisi Name diisi dengan "www" dan Destination "ghs.google.com".
CNAME kedua akan berbeda untuk masing masing domain.


5. Isikan informasi tersebut pada kolom yang sudah tersedia di dalam akun hosting kalian, tepatnya di  DNS MANAGER - DNS RECORDS MANAGEMEN kemudian klik Save.


6. Setelah selesai tunggu sekitar beberapa jam dan kembali ke setting blogspot kalian yang error tadi untuk di Save ulang. Tidak butuh waktu yang lama domain blog kalian akan berubah seperti domain yang kalian beli tadi. Selesai

Sekian tutorial Cara setting domain dari .blogspot menjadi .com semoga membantu dan bermanfaat. :D

your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com