-->
banner

7.31.2015

author photo
Apa kabar sobat blogger. Baik kali ini saya akan membahas tutorial tentang membuat triangulation, dan kali ini saya menggunakan gambar AXE Dota 2. Bagi teman-teman yang suka main Dota 2. :D

Langsung saja begini caranya:
1. Buka Software Coreldraw
2. Buat New Document
3. Import gambar yang ingin dibuat low poly /triangulatio.
4. Setelah import object, lock object gambar agar gambar yang ingin kita edit tidak bergeser. Dengan cara Klik kanan -> Lock Object.

5. Kita akan mulai melakukan proses tracing. Saya akan menggunakan Polyline , karena tool ini mudah untuk membuat bidang terutama segitiga, daripada tool yang lain.

6. Buat Bidang berbentuk segita sesuai dengan dimensi object dengan satu persatu sampai penuh.
Tips: itulah salah satu kenapa saya memilih polyline karena setelah selesai membuat suatu bidang kita langsung dapat membuat bidang selanjutnya dengan catatan titik awal harus bertemu kembali dengan titik akhir, hal ini agar bidang dapat diberi warna sesuai dengan warna object nantinya.
Note: bidang segitiga yang satu dengan yang lainnya harus saling berhimpitan agar nanti tidak ada lubang pada hasil akhirnya. (node bertemu dengan node).

7. Jika sudah selesai men-tracing object, Sekarang lanjutkan ke proses pewarnaan dengan menggunakan tool eyedropper. Dengan cara klik salah satu bidang segitiga dan klik kembali kebidang tersebut (dua kali klik).
Tips: Untuk cepatnya pencet tombol (I) pada keyboard -> double klik pada salah satu bidang, pencet tombol (I) lagi -> double klik pada bidang yang lain, lakukan sampai semua bidang terwarnai secara penuh.



8. Setelah selesai mewarnai, hilangkan outlinenya dengan cara seleksi semua object -> klik none pada width outlinenya atau bisa juga klik kanan pada pallete silang, pada disebelah atas atau kiri tergantung dimana pallete kamu berada.


9. Setelah selesai semua, Sekarang tinggal ganti background dan buat ornamen atau tulisan untuk memberi sentuhan akhirnya. Jangan lupa save atau export!.
 

Hasil Akhirnaya :)


your advertise here

This post have 7 komentar

avatar
simple delete 13 February 2016 at 09:09

keren gan tutornya mudah dipahami...

Reply
avatar
Unknown delete 13 February 2016 at 14:50

oke gan semoga bermanfaat :D

Reply
avatar
Nur Muhammad delete 6 September 2016 at 20:49

Berlaku buat semua versi CorelDraw kan?

Reply
avatar
Unknown delete 7 September 2016 at 16:07

iya mas, semoga bermanfaat. :D

Reply
avatar
Unknown delete 29 November 2016 at 10:00

Yes, pilih warna yg di dalam triangle. pake color picker.

Reply
avatar
Al-Quds delete 31 March 2017 at 14:12

kak kalo lebih detilnya gmn ya biar cepet pewarnaannya, sya pake tips ini kok ndak bisa-bisa ya ? Untuk cepatnya pencet tombol (I) pada keyboard -> double klik pada salah satu bidang, pencet tombol (I) lagi -> double klik pada bidang yang lain, lakukan sampai semua bidang terwarnai secara penuh.

Reply
avatar
Unknown delete 6 April 2017 at 11:53

ya, disini saya menggunakan keyboard shortcut mas, yangsudah saya atur pada tool eyedroper dengan mememcet tombol (i) seperti di photoshop. untuk pengaturan bisa di Tools -> option -> customization -> commands pilih tool yang ingin diset shortcutnya. hehe

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com