-->
banner

11.20.2014

author photo
Belum lama Windows 8 diluncurkan dan menyusul pembaharuan di Windows 8.1 kini Microsoft sudah memberikan bocoran tentang sistem operasi yang baru-baru ini gencar di bicarakan pengguna sistem operasi Windows. Bukannya versi selanjutnya bernama Windows 9, tetapi Microsoft memberikan nama sistem operasi barunya ini dengan nama Windows 10 (1 langkah maju dari Windows 8).

Dalam presenrasi singkat, Microsoft memberikan gambaran tentang fitur-fitur terbaru pada Windows 10 ini. Salah satu tujuan diluncurkannya Windows 10 ini untuk menarik masyarakat beralih dari Windows 7 yang paling banyak digunakan oleh setiap user di dunia.
Berikut ini beberapa fitur yang saya lihat
dari Windows 10.

1. Kembalinya Start Menu 
Setelah mengembalikan tombol Start pada Windows 8.1, Microsoft kini membawa kembali menu tersebut untuk Windows 10. Yang tidak hanya untuk tempat shortcut aplikasi tetapi juga dapat dirubah sesuai dengan kemauan. Sehingga Anda dapat melihat aplikasi tersusun teratur, selain itu terdapat juga tempat pencarian secara universal (termasuk pencarian web) dan bahkan memiliki kemampuan untuk mematikan atau me-restart Windows 10 PC/laptop atau tablet lewat Start menu dan juga dapat mengatur ukuran menu.
http://cdn.arstechnica.net/wp-content/uploads/2014/09/Tech-Preview_Start-menu.png

2. Task View untuk multitasking
Multitasking adalah salah satu fitur yang lebih baik dijalankan pada Windows dan sekarang Microsoft menambahkan sesuatu Task View untuk membuatnya lebih berguna. Terdapat di taskbar bagian bawah layar, tampilan aplikasi ketika diluncurkan maka akan menampilkan semua aplikasi Anda yang sedang dibuka di layar monitor.

http://i.kinja-img.com/gawker-media/image/upload/s--G_TphMsr--/c_fit,fl_progressive,q_80,w_636/924518961135648655.png

3. Multiple desktops for power users
Ketika Anda memulai tampilan tugas, Windows 10 akan mendukung kemampuan untuk melihat beberapa desktop. Anda akan dapat beralih antara desktop yang berbeda di mana beberapa aplikasi yang sedang aktif.

http://static.trustedreviews.com/94/00002e69e/8d91/Tech-Preview-Three-program-snap-and-suggestions-500x281.png 

4. Command Prompt dan Keyboard
Bahkan Command Prompt mendapatkan pembaharuan. Pengguna lama dari Windows akan terbiasa dengan menggunakan Prompt untuk menjalankan dalam modus MS-DOS dan Windows 10 sekarang dapat menyisipkan direktori dengan Ctrl dan V dari Keyboard shortcut. Sebuah fitur sederhana, tapi tetap berguna bagi beberapa pengguna.

http://cdn.eteknix.com/wp-content/uploads/2014/10/Wrapping-11-e1412323912725.png

5.
Sensitifitas sentuhan Windows 10
Sekarang ketika Anda menggeser/menyeret dari kiri, Anda akan dapat melihat baru Task View dengan lebih besar, lebih tombol ramah-sentuh. Fitur baru lainnya termasuk kemampuan untuk beralih mode tergantung pada apakah Anda menggunakan sentuhan atau keyboard input.

6. Windows 10 akan menggantikan Windows Phone
Microsoft benar-benar mendorong untuk sistem operasi terpadu untuk semua produk Windows  termasuk smartphone. Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa generasi berikutnya Windows Phone akan menggunakan Windows 10 juga.

http://cdn3.vox-cdn.com/thumbor/9HJwF6BOlxiG6uhPJS_amZ6uO-w=/cdn0.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/2315054/windowsphoneui.0.jpg 

7. Windows 10 akan menjadi Windows Store ramah
Ini kabar baik di bagian depan aplikasi seperti Microsoft mengkonfirmasi bahwa aplikasi yang ada akan bekerja dengan Windows 10. Windows Store tumbuh dan pilihan yang tersedia adalah yang terbaik sejak Windows 8 pertama kali diluncurkan. Mudah-mudahan itu akan berada dalam keadaan yang lebih baik dalam waktu satu tahun ketika Windows 10 diluncurkan.
http://media.techregar.com/images/2014/10/windows-10-technical-preview-screenshot-4.png  

8. Windows Store dapat bekerja seperti aplikasi desktop
Dalam upaya lain untuk membuat antarmuka Metro kerja dalam cara Windows yang lebih tradisional, aplikasi download dari Windows Store sekarang dapat
meminimalkan dan memaksimalkan tampilan sehingga memberikan banyak keleluarsaan tampilan aplikasi.

9. Go Snap crazy
Sekarang Anda dapat menjalankan hingga empat aplikasi pada waktu yang sama. Anda juga akan dapat melihat aplikasi lain yang berjalan pada Windows 10 yang Anda mungkin ingin juga menambahkan dan bahkan akan menyarankan apakah Anda ingin menggunakan aplikasi lain untuk mengambil beberapa ruang desktop lebih bebas.

http://media.lifehacker.foxtrot.future.net.uk/wp-content/uploads/sites/55/2014/09/Tech-Preview_Task-view.png

10. Anda dapat mencoba Windows 10 sekarang
Jika Anda ingin bermain-main dengan Windows 10 sekarang, Anda benar-benar dapat mencoba Download Windows 10 Technical Preview yang tersedia di website resmi Microsoft.


Source : http://www.trustedreviews.com/opinions/windows-10-features

mockup wall (un)
your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com